Pengin Jadi Anggota DPR, Giring Nidji Gabung ke Parpol Ini

Pengin Jadi Anggota DPR, Giring Nidji Gabung ke Parpol Ini
Giring Nidji. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terjawab sudah alasan Giring yang ingin vakum dari panggung musik Tanah Air. Vokalis band Nidji itu ternyata ingin mewujudkan impiannya untuk terjun ke dunia politik.

Seperti diketahui, sejak satu tahun terakhir, Giring mulai aktif dalam kegiatan politik. Dia mulai sering bersentuhan dengan sejumlah tokoh penting di Indonesia.

Pada Pilkada DKI Jakarta lalu, Giring begitu akrab dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. 

Baru-baru ini, Giring juga sempat mengikuti aktivitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat senam bersama. Hal tersebut seolah menjadi sinyal ketertarikan Giring yang jauh lebih dalam terhadap dunia politik.

Dari informasi yang beredar di grup Whatsapp, keikutsertaan pelantun lagu Laskar Pelangi itu di pentas politik tak cuma sebatas pengisi acara. Dia diketahui bergabung dengan partai politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Bahkan Giring dicalonkan sebagai anggota legislatif melalui parpol yang diketuai mantan news anchor Grace Natalie itu.

Besar kemungkinan, Giring akan bertarung untuk maju sebagai anggota DPR RI. Sayangnya, hingga kini, kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi langsung oleh Giring.(jlo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News