Pengin Mudik Gratis? Pemudik Bisa Gunakan Aplikasi Ini

Pengin Mudik Gratis? Pemudik Bisa Gunakan Aplikasi Ini
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono meninjau registrasi peserta program 'Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022'. Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan para pemudik bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi JRku untuk mengikuti program mudik gratis.

"Ini adalah persiapan Kementerian BUMN pada masyarakat untuk memudahkan, termasuk untuk melakukan verifikasi terhadap status vaksin yang sudah dilakukan oleh masyarakat," kata Rivan dalam konferensi pers, di Gedung Nyi Ageng Serang, Rabu (20/4).

Sebelum keberangkatan, aplikasi JRku akan memberikan notifikasi untuk memberikan perkembangan informasi terkait mudik dan pengingat kepada calon pemudik.

Rivan menjelaskan aplikasi tersebut juga berfungsi untuk tiket bus atau kereta api yang disediakan pada program mudik gratis ini.

Sebelum keberangkatan, pemudik bisa melakukan check-in dengan cara scan barcode untuk mengetahui bus yang sesuai dengan tujuan pemudik.

"Jadi, dipastikan kemajuan teknologi yang digunakan sebagai bagian dari pelayanan masyarakat," ujar Rivan.

Diketahui, Jasa Raharja menjadi koordinator dalam program 'Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022'.

Dengan begitu, Jasa Raharja bekerja sama dengan 25 BUMN lainnya untuk menjalankan program tersebut.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono menjelaskan tentang aplikasi yang bisa digunakan calon pemudik untuk mengikuti program mudik gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News