Pengin Tahu Biaya Opening Ceremony Asian Games 2018? Nih

Pengin Tahu Biaya Opening Ceremony Asian Games 2018? Nih
Pesta kembang api pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Opening Ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung tadi malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno cukup meriah dan mendapat apresiasi dari masyarakat luas. Kombinasi konten klasik lokal Indonesia dengan nuansa modern membuat gebyar semakin terasa.

==

PUKUL 19.00 WIB acara dimulai dengan teaser yang melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sebuah adegan, Jokowi bergegas ke SUGBK untuk membuka opening ceremony. Untuk mengatasi kemacetan Jakarta, Jokowi menggunakan motor.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, kita merasa bangga merasa terhormat kedatangan tamu-tamu negara istimewa dari 44 negara,” ujar Jokowi sembari membuka opening ceremony tadi malam.

Kombinasi video dan stuntman yang terlihat nyata membuat sekitar 40 ribu pasang mata di SUGBK sontok riuh. Tarian saman yang melibatkan hampir dua ribu penari memanjakan para penonton.

Kali ini, terlihat jelas, perpaduan konten lokal Indonesia disandingkan dengan teknologi lampu yang menempel di badan ribuan penari yang ambil bagian. Selanjutnya, defile atlet berjalan teratur melewati jalur yang disiapkan para penari saman.

Pengin Tahu Biaya Opening Ceremony Asian Games 2018? Nih

Dibuka kontingen Afghanistan, defile berlangsung meriah. Yang menarik adalah, kontingen Korea Bersatu yang tampil bersama dalam defile tadi malam. Ini seakan menurunkan tensi politik dan konflik yang mendera dua Korea, Selatan dan Utara dalam beberapa waktu terakhir.

Opening Ceremony Asian Games 2018 berlangsung sangat meriah, penuh kejutan, mendapat sanjungan dari banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News