Penginapan di Pantai Pangandaran Terisi Penuh Hingga Tahun Baru

Penginapan di Pantai Pangandaran Terisi Penuh Hingga Tahun Baru
Wisatawan melintas di gerbang utama Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/Feri Purnama

jpnn.com, PANGANDARAN - Sejumlah hotel dan penginapan di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, sudah penuh mulai libur Natal sampai Tahun Baru oleh wisatawan dari berbagai daerah.

"Informasi dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), hotel-hotel sudah full sampai Tahun Baru," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin saat dihubungi wartawan, Selasa (24/12).

Ia menuturkan, momentum libur Natal dan pergantian tahun seringkali ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Sejak akhir pekan lalu, hasil pantauan terdapat sejumlah pantai ramai oleh wisatawan, termasuk sejumlah penginapan dan hotel sudah penuh ditempati maupun dipesan terlebih dahulu oleh wisatawan.

"Momen libur Natal dan Tahun Baru di Pangandaran memang selalu ramai oleh wisatawan," katanya.

Menurut dia, momentum serupa tahun sebelumnya tidak seramai saat ini karena dampak dari bencana alam tsunami di Selat Sunda, namun musim libur akhir tahun ini diprediksi jumlah pengunjung meningkat yang diprediksi mencapai 100 ribu orang.

Ramainya pengunjung di Pangandaran, Undang mengimbau para wisatawan untuk tidak menggunakan kendaraan ketika ingin ke pantai, melainkan bisa memanfaatkan fasilitas umum yang ada agar tidak terjadi kemacetan.

"Ketika keluar dari penginapan tak perlu menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan simpan saja diparkir hotel untuk meminimalisir kepadatan," katanya. (antara/jpnn)

Hotel dan penginapan di kawasan wisata Pantai Pangandaran sudah penuh mulai libur Natal sampai Tahun Baru oleh wisatawan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News