Pengoperasian KNIA Lancar

Pengoperasian KNIA Lancar
Pengoperasian KNIA Lancar

jpnn.com - MEDAN-Kekhawatiran kacaunya operasional Kuala Namu International Airport (KNIA) pada hari pertama kemarin (25/7), tidak terjadi. Kekhawatiran itu, karena KNIA baru beroperasi menggantikan Bandar Udara Polonia, Medan yang ditutup sejak 24 Juli.  

 

"Banyak yang mengkhawatirkan pengoperasian hari pertama Bandara Kuala Namu akan terjadi kekacaun. Namun, kekhawatiran itu salah, karena semua berjalan dengan lancar, baik itu penerbangan pertama sampai ketujuh, semua tepat waktu karena penumpang datang lebih awal," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam jumpa pers di KNIA, Deli Serdang, Kamis (25/7).

Sebelum pengoperasian, mantan direktur utama PLN itu sempat meninjaa persiapan bandara yang bisa menampung 8,1  juta penumpang per tahun melalui pengembangan tahap I itu.

"Perpindahan ini hebohnya luar main. Bahkan saya sendiri sempat khawatir dan banyak yang minta agar pengoperasian itu ditunda setelah Lebaran nanti. Namun, berkat kerja sama semua pengoperasian hari pertama ini berjalan dengan lancar," ujar Dahlan yang mengenakan baju putih lengan panjang itu.

Menurut Dahlan, setelah sistem pengoperasian lancar, selanjutnya perhatian pihak manajemen ke soal lain. Sebab, selama ini perhatian selalu terfokus kepada pengoperasian dan selanjutnya akan tertangani seperti akses jalan menuju bandara.

"Kita akan terus mengevaluasi secara keseluruhan termasuk akses jalan ke arah bandara," ungkapnya.  

Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, pemerintah telah menyiapkan dua akses utama menuju KNIA di Deli Serdang, jalan tol dan jalan arteri. "Dua proyek jalan ini sedang dalam proses pengerjaan dan persiapan," katanya saat ditemui INDOPOS di Bandara Polonia, Medan beberapa saat sebelum ditutup.

MEDAN-Kekhawatiran kacaunya operasional Kuala Namu International Airport (KNIA) pada hari pertama kemarin (25/7), tidak terjadi. Kekhawatiran itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News