Pengprov Banten Pastikan Kirim Atletnya ke Seleknas Teqball Indonesia

Pengprov Banten Pastikan Kirim Atletnya ke Seleknas Teqball Indonesia
Permainan Teqball di Indonesia. Foto: Dok. InaTeq

jpnn.com, SERPONG - Ketua Pengprov Indonesia Teqball (InaTeq) Banten Rifky Hermiansyah mengaku sangat tertarik dengan permainan olahraga teqball. Dia ingin mengembangkan habis-habisan olahraga yang berasal dari Hungaria itu di wilayahnya.

"Permainan Teqball itu sangat menarik dan saya siap mengembangkannya di Banten," kata Rifky Hermiansyah yang mendampingi Ketua Umum PP InaTeq Hellen Sarita Delima.

Dia melontarkan pernyatan tersebut saat dengan Ketum InaTeq menyaksikan pelatih asal Hungaria Bence Forgacs bermain dengan pemain South Tangerang Club (STC) di Atlantic Sport Club Bumi Serpong Damai (BSD), Banten, Sabtu (12/12).

Bence sendiri datang ke Indonesia karena mendapatkan arahan dari Federasi Internasional Teqball (Fiteq). Tujuannya, dia datang ke Indonesia untuk memberikan pelatihan teknik dasar dan peraturan permainan Teqball.

"Saya senang melihat teknik permainan yang disajikan Bence Forgacs. Dan, saya yakin olahraga Teqball bisa berkembang dengan baik di Indonesia," paparnya.

Rifky juga memastikan, Banten akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) yang akan digelar pada Februari tahun depan. Mereka merupakan pemain yang berasal dari beberapa sekolah di Banten.

"Kami memang baru terbentuk, tetapi kami sudah punya beberapa pemain yang berasal dari sekolah-sekolah untuk dipersiapkan tampil di Seleknas," terang Rifky. (dkk/jpnn)

Cabor baru di Indonesia, teqball, siap untuk menelurkan banyak atlet berkualitas ke depannya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News