Pengumuman Dimundurkan Bukan Karena Tekanan

Pengumuman Dimundurkan Bukan Karena Tekanan
Pengumuman Dimundurkan Bukan Karena Tekanan
JAKARTA - Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kompak membantah anggapan bahwa mundurnya jadwal pengumuman hasil verifikasi administrasi parpol calon kontestan Pemilu Legislatif 2014 karena adanya tekanan dari partai politik. KPU beralasan tertundanya pengumuman hasil verifikasi administrasi dari Kamis (25/10) ke Minggu (28/10) karena persoalan teknis saja.

"Tidak ada itu, tidak ada tekanan dari manapun," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik yang didampingi komisioner lainnya di KPU, tadi makam.

Kamil berdalih, mundurnya pengumuman hasil verifikasi administrasi partai politik peserta Pemilu 2014 lebih didasari alasan teknis karena banyaknya data yang masuk. Karenanya, KPU masih membutuhkan lebih banyak waktu lagi agar proses verifikasi administrasi bisa dilakukan secara cermat.

"Jadi KPU hingga hari ini (Kamis,red) belum bisa mengambil kesimpulan akhir dari hasil pencermatan yang dilakukan terhadap data-data yang sampai ke KPU dalam bentuk hard copy dan file," katanya.

JAKARTA - Seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kompak membantah anggapan bahwa mundurnya jadwal pengumuman hasil verifikasi administrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News