Pengumuman, Jasa Marga Tegaskan Tidak Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru

Pengumuman, Jasa Marga Tegaskan Tidak Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru
PT Jasa Marga (Pesero) Tbk (JSMR) mengumumkan tidak ada diskon tarif tol pada periode Libur Natar 2023 dan Tahun Baru 2024. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Pesero) Tbk (JSMR) mengumumkan tidak ada diskon tarif tol pada periode Libur Natar 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga Tbk (JSMR), Lisye Octaviana pada saat konferensi pers di Kantor Jasa Marga, Jakaarta, Senin (4/12).

“Kami di JSMR enggak mengusulkan tarif di bawah Natal dan Tahun Baru (Nataru). Karena masih bisa ditampung, mobilisasi angkanya di bawah Lebaran,” ujar Lisye.

Dia menuturkan alasan tidak memberikan diskon tarif tol karena diproyeksikan arus lalu lintas (lalin) kendaraan libur Nataru tidak seramai seperti saat Hari Raya Idulfitri.

"Periode Nataru ini, prediksi masih di bawah Lebaran, sehingga kami tidak merencanakan untuk membuat diskon tarif," jelasnya.

Menurut dia, penerapan diskon tarif tol pada periode libur Lebaran dilaksanakan untuk mendistribusikan lalu lintas, sehingga tidak menumpuk pada waktu perjalanan tertentu.

“Di Lebaran, kami untuk distribusikan lalu lintas, biar enggak numpuk satu waktu, periode Lebaran kemarin, kan, panjang. Jadi, ada titik- titik waktu yang jadi puncak. Kapasitas jalannya walau ada rekayasa lalu lintas tetep enggak ketampung. Jadi, tujuannya diskon tarif untuk distribusi lalu lintas,” ujar Lisye.

Lebih lanjut Lisye mengatakan Jasa Marga telah berkoordinasi secara intens dengan berbagai pihak, di antaranya Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepolisian RI, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, dan pemerintah daerah setempat.

PT Jasa Marga (Pesero) Tbk (JSMR) mengumumkan tidak ada diskon tarif tol pada periode Libur Natar 2023 dan Tahun Baru 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News