JPNN.com

Pengumuman: Kemenag Buka Lowongan Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Gowa

Rabu, 21 Oktober 2020 – 20:39 WIB
Pengumuman: Kemenag Buka Lowongan Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Gowa - JPNN.com
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: Radar Madiun/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan membuka seleksi penerimaan guru atau tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Gowa. Kesempatan ini dibuka baik bagi PNS maupun bukan PNS.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, M Zain mengungkapkan sebanyak 19 kuota penerimaan, terdiri dari 13 guru dan 6 tenaga kependidikan MAN IC Gowa. 

"Kami mengundang PNS dan bukan PNS yang berminat untuk mendaftar,” kata Zain, di Jakarta, Rabu (21/10).

Pendaftaran dibuka 26 Oktober sampai 6 November 2020. Guru yang bagus pasti akan memengaruhi kualitas madrasah. Untuk itu, saya meminta masyarakat dengan kualifikasi dan kualitas terbaik agar mendaftar.

Menurut Zain, pendataran dilakukan secara daring dengan melakukan registrasi melalui laman Kemenag. Caranya, memasukkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) atau Nomor Pendidik Kemenag (NPK). Data lainnya yang harus didaftarkan adalah nama, tempat, lahir, tanggal lahir, dan alamat surat elektronik.

Setelah mendaftar, calon peserta  bisa login dengan usernama dan password yang dikirim Panitia Seleksi melalui surat elektronik. Selanjutnya, peserta mendaftar dengan memilih jabatan yang akan dilamar dan mengisi data diri pelamar.

Ada 13 pilihan tenaga pendidik, yaitu: Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, SKI, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Seni Budaya, BK< PKn, serta Pembina Asrama Putra dan Putri. Untuk tenaga kependidikan, ada 6 formasi, yaitu: pengelola bahan kepegawaian dan ketatalaksanaan, pengadministrasi, satpam, pramubakti, dan pengemudi. “Setiap formasi, masing-masing dibutuhkan satu orang.

Ada dua tahapan seleksi, administrasi dan akademik. Peserta yang lulusan seleksi administrasi akan mengikuti proses seleksi akademik yang mencakup pengetahuan agama Islam serta kompetensi pedagogik dan profesional. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi