JPNN.com

Pengumuman Penting dari Pengurus Masjid Raya Kepada Warga yang Hendak Salat Id

Minggu, 24 Mei 2020 – 10:05 WIB Pengumuman Penting dari Pengurus Masjid Raya Kepada Warga yang Hendak Salat Id - JPNN.com
Petugas menyiapkan bilik semprot disinfektan dan fasilitas cuci tangan untuk para jemaah melaksanakan salat Id di Masjid Raya Al Mashun Medan, Sumut, Sabtu (23/5). Foto: ANTARA/Septianda Perdana/hp.

jpnn.com, MEDAN - Warga memadati kompleks Masjid Raya Al Mashun di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, untuk menunaikan Salat IdulFitri 1441 Hijriah pada Minggu (24/5) pagi.

Dalam upaya menekan risiko penularan virus corona tipe baru penyebab COVID-19, petugas memeriksa suhu tubuh warga yang hendak menunaikan Salat Id??????? untuk memastikan tidak ada warga yang sakit yang menunaikan ibadah di masjid.

Petugas juga meminta setiap warga yang hendak menunaikan Salat Id??????? masuk ke bilik disinfeksi dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Pengurus masjid sebelumnya sudah menyampaikan pengumuman mengenai kewajiban mengenakan masker, mencuci tangan, membawa sajadah sendiri, dan menjaga jarak bagi warga yang hendak menunaikan Salat Id di Masjid Raya Al Mashun.

Warga yang menunaikan Shalat Id??????? di Masjid Raya Al Mashun umumnya mengenakan masker dan membawa sajadah dari rumah untuk menghindari penularan virus.

"Sebenarnya takut mau keluar rumah, tetapi karena mau salat di masjid, makanya berdoa semoga dijauhkan dari virus corona. Selain itu saya dan keluarga juga tetap jaga safety (keselamatan) dengan pakai masker dan bawa hand sanitizer," kata Rina, warga yang menunaikan Shalat Id Masjid Raya Medan.(Antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...