Pengumuman PPPK Guru 2022: Honorer Pasrah, Lalu Berdoa Begini

Pengumuman PPPK Guru 2022: Honorer Pasrah, Lalu Berdoa Begini
Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin bersama para siswanya. Foto dok. Musbihin for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kesabaran guru honorer sudah di titik rendah. Hingga empat hari menjelang pergantian bulan, tanda-tanda pengumuman PPPK guru 2022 belum juga tampak.

Menurut Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Kebumen Musbihin, dahulu jadwal pengadaan PPPK guru 2022 dibuat pada 31 Oktober 2022.

Jadwalnya pun tertulis jelas dan tersusun dengan rapi bahwa pengumuman hasil seleksi ditetapkan tanggal 2 - 3 Februari 2023.

Namun, setelah sampai tanggal yang dinanti ternyata pengumumannya mundur dan tidak tahu sampai kapan.

"Secara pribadi saya sangat kecewa, tetapi karena sudah terbiasa mundur sejak tahun 2021, tidaklah begitu kaget," kata Musbihin kepada JPNN.com, Jumat (24/2).

Di tengah rasa kecewa yang mendalam, Musbihin dan kawan-kawannya kembali menumbuhkan rasa optimistis.

Itu karena dua pejabat Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan informasi kepada sejumlah pengurus forum guru lulus PG tentang tanda-tanda pengumuman.

Pejabat satunya, kata Musbihin menyampaikan tunggu 3-4 hari. Itu posisi pekan lalu.

Para honorer berdoa semoga pengumuman PPPK guru 2022 tidak molor terus sampai Maret. Ada pesan untuk dirjen GTK Kemendikbudristek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News