Pengumuman PPPK Guru 2022, Inilah 6 Langkah Pengisian DRH, Jangan Sembrono

Pengumuman PPPK Guru 2022, Inilah 6 Langkah Pengisian DRH, Jangan Sembrono
Setelah pengumuman kelulusan pascasanggah, tahapan seleksi PPPK Guru 2022 selanjutnya ialah pengisian DRH. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengumuman kelulusan pascasanggah seleksi PPPK Guru 2022 dilakukan pada hari ini dan besok, 9 - 10 April 2023.

Nah, bagi para guru honorer yang dinyatakan lulus harus melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau DRH untuk proses penetapan NIP PPPK.

Tahapan seleksi PPPK Guru 2022 untuk pengisian DRH ini dijadwalkan pada 11 sampai 30 April 2023.

Nah, Panselnas CASN sudah menyiapkan Buku Petunjuk Teknis Pengisian Daftar Riwayat Hidup, yang bisa membantu para guru honorer yang lulus seleksi PPPK Guru 2022 dalam melakukan pengisian DRH.

Buku Petunjuk Teknis Pengisian DRH itu bisa Anda temukan di laman sscasn.bkn.go.id, dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu.

Buku Petunjuk Teknis tersebut menjelaskan secara detail langkah-langkah melakukan pengisian DRH.

Tercantum ada 6 langkah, yang masing-masing memberikan petunjuk teknis yang membantu para guru honorer calon PPPK dalam mengisi DRH.

6 Langkah Pengisian DRH

Langkah pertama adalah Pengisian Data Perorangan, yang berisikan Biodata Calon PPPK. Kolom yang ditandai bintang merah adalah wajib diisi. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya.

Pengumuman PPPK guru 2022 hari ini, bagi guru honorer yang dinyatakan lulus pascasanggah harus segera melakukan pengisian DRH untuk penetapan NIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News