Pengumuman Terbaru Panselnas Soal Tambahan Afirmasi PPPK Guru 2021

Pengumuman Terbaru Panselnas Soal Tambahan Afirmasi PPPK Guru 2021
Afirmasi PPPK guru 2021. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan PPPK Guru 2021 tahap I ditunda dengan konsekuensi penambahan afirmasi.

Penambahan afirmasi dilakukan untuk guru honorer yang tidak memenuhi passing grade saat tes tahap I, meski sudah ditambahkan dengan afirmasi sebelumnya.

Terhadap usulan peningkatan afirmasi kompetensi teknis, panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (Panselnas CASN) yang diketuai Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum bisa mengambil keputusan apa-apa, lantaran usulan tersebut belum masuk ke Panselnas CASN 2021.

"Usulannya (penambahan afirmasi) belum kami terima," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada JPNN.com, Sabtu (25/9).

Bima menjelaskan apa yang diputuskan dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dari Mendikbudristek Nadiem Makarim pada 23 September masih sebatas usulan. Disetujui atau tidak akan dibahas Panselnas.

"Saya belum bisa pastikan usulan penambahan afirmasi bagi guru honorer peserta tes PPPK 2021 diterima atau tidak karena belum dibahas," terang dia.

Ada enam kesepakatan Komisi X dan Mendikbudristek Nadiem pada raker 23 September yaitu:

1. Komisi X DPR RI mendesak Kemendikbudristek untuk merumuskan transisi kebijakan bagi peserta seleksi PPPK yang memiliki keterbatasan menggunakan perangkat IT dalam seleksi dan untuk memperbaiki proses seleksi yang ada.

Ketua Panselnas Bima Haria Wibisana menyatakan usulan tambahan afirmasi PPPK guru 2021 belum diterima pansel apalagi dibahas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News