Pengunjung Pasar Tanah Abang dan Thamrin City Membeludak, Omzet Pedagang Meningkat

Pengunjung Pasar Tanah Abang dan Thamrin City Membeludak, Omzet Pedagang Meningkat
Kondisi di Thamrin City pada H-5 Idulfitri. Foto mesya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dua pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang dan Thamrin City sepekan terakhir mengalami lonjakan pengunjung mendekati hari raya Idulfitri.

Jika tahun lalu dua pusat perbelanjaan tersebut sepi, tahun ini ramai. Terlebih di Pasar Tanah Abang, sesak dijubeli pengunjung.

Tujuannya mencari perlengkapan untuk lebaran idulfitri. Banyak juga yang mencari bahan dagangan untuk dikreditkan kepada warga kampung.

"Alhamdulillah ramai sih ya. Ramainya mulai pekan kedua Ramadan," kata Dadang, pedagang baju koko dan busana muslimah di Thamrin City kepada JPNN.com, Minggu (9/5).

Demikian juga pengakuan Uni Farida. Pedagang busana muslim ini malah tinggal menjual barang sisa alias nomor seadanya. Karena seri nomornya tidak lengkap lagi dia obral dagangannya separuh harga.

"Ini tinggal sisa-sisa. Saya jual Rp75 ribu, sebelumnya Rp150 ribu," ujar perempuan berkacamata ini.

Dia mengaku gembira karena lebaran tahun ini omzetnya meningkat dibandingkan tahun lalu. Dia bahkan mengklaim, omzetnya sama seperti idulfitri 2019.

Uni Farida mengaitkan meningkatnya omzet karena adanya THR terutama dari aparatur negara.

Dua pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang dan Thamrin City sepekan terakhir mengalami lonjakan pengunjung mendekati hari raya Idulfitri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News