Pengunjung PLBN Skouw Membeludak saat Gelaran PON dan Peparnas Papua, Jumlahnya Ribuan

Pengunjung PLBN Skouw Membeludak saat Gelaran PON dan Peparnas Papua, Jumlahnya Ribuan
Salah satu Rombongan yang menyaksikan Peparnas XVI Papua di PLBN Skouw. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Administrator Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia–Papua Nugini Yan Z Numberi mengaku terjadi peningkatan pengunjung ke daerah perbatasan di Jayapura, Papua, selama ajang PON XX dan Peparnas XVI berlangsung.

Tak kurang dari 1.000 pengunjung datang ke perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

"Selama kegiatan PON dan Peparnas di Papua, kami (PLBN) Indonesia–Papua Nugini menerima banyak pengunjung datang ke sini. Kontingen PON dan Peparnas semua bergantian datang."

"Jadi, sehari itu sampai seribu lebih pengunjung. Kami memberikan prioritas khusus untuk mereka," ucapnya saat ditemui di PLBN.

Meskipun sedang ada event besar di Papua, PLBN tak menambah jam operasional. Mereka buka seperti biasa, tetapi selama PON dan Peparnas menjadi lebih sibuk.

"Kami tak mengubah jam operasional, tetap buka pukul 08.00 WIT dan tutup pukul 16.00 WIT," ungkapnya.

Jarak dari Kota Jayapura ke PLBN Skouw memang tak begitu jauh. Andai menggunakan mobil, maka hanya dibutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk mencapai pintu depan Indonesia di bagian timur tersebut.

Salah satu rombongan dari Kalsel, Sudirman, mengaku turut terbang ke Peparnas XVI untuk menyaksikan daerahnya berjuang di ajang olahraga difabel terbesar di Indonesia.

PLBN Skouw menjadi salah satu ikon di Papua yang banyak dikunjungi selama pelaksanaan PON dan Peparnas XVI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News