Senin, 15 Oktober 2018 – 17:23 WIB

Pengunjung Polda Jatim Diperiksa Detail

Kamis, 17 Mei 2018 – 18:43 WIB
Pengunjung Polda Jatim Diperiksa Detail - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jatim meningkatkan pengamanan di seluruh titik pintu masuk kawasannya. Tujuannya, melakukan deteksi awal kepada seluruh orang dan benda mencurigakan yang masuk ke area Mapolda Jatim.

Berdasar pantauan di lapangan, sedikitnya ada 15 personel Satbrimob yang disiagakan di pintu masuk utama mapolda sebelah selatan.

Para personel itu juga ditempatkan di beberapa titik vital lain. Misalnya, di jalur penghubung antara Mapolda Jatim dengan RS Bhayangkara Polda Jatim.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menyatakan, upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan. 

Pengamanan ekstra ketat itu dilakukan lantaran adanya serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya dan di Mapolrestabes Surabaya.

''Artinya, kami waspada. Nggak main-main,'' ujarnya.

Penempatan personel di garis depan tersebut bertujuan menyaring siapa dan apa saja benda yang hendak masuk. Bagi para pegendara roda dua, mereka diminta untuk melepas helm, topi, dan kacamata hitam yang mereka gunakan. Isi tas dan jok motor juga dicek petugas.

Begitu juga dengan mobil atau truk yang masuk. Polisi bakal memeriksa seluruh penumpang dan isi mobil. Setelah dipastikan clean and clear, mereka baru diperbolehkan masuk.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar