Pengurus ORARI Pusat Hasil Munaslub 2022 Sambangi Ketua DPD RI, Nih Agendanya

Pengurus ORARI Pusat Hasil Munaslub 2022 Sambangi Ketua DPD RI, Nih Agendanya
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (kiri) menerima audiensi Ketua Umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat hasil Munaslub tahun 2022, Suryo Susilo dan jajaran Pegurus Orari di kediaman rumah Dinas Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (19/3/2022). Foto: Humas ORARI Pusat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima audiensi Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat hasil Munaslub tahun 2022.

Audiensi tersebut berlangsung di rumah Dinas Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Dalam pertemuan itu, ketua DPD RI didampingi Kepala Biro Sekretariat Pimpinan DPD RI Sanherif Hutagaol. Adapun perwakilan ORARI yang hadir adalah Ketua Umum Suryo Susilo-YB0JTR, Wakil Ketua Umum Sugianto- YB0GG, Sekjen Emir Y Amangku -YB0LBT, Wasekjen Erdius Chaniago-YB0QA dan Sugeng Suprijatna-YB0SGF mewakili Dewan Pengawas dan Penasehat ORARI Pusat.

“Ini merupakan kunjungan pertama kali ORARI Pusat ke Ketua DPD RI dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan juga untuk menyosialisasikan kepengurusan ORARI Pusat hasil Munaslub,” ucap Sugianto, Wakil Ketua Umum ORARI Pusat Periode 2022-2027 dalam siaran persnya pada Sabtu (19/3/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan dirinya bersama rombongan ORARI Pusat menyampaikan mengenai permasalahan penyelenggaraan Munas XI ORARI yang ricuh, gagal dan tidak menghasilkan keputusan apapun. Hal ini berujung pada timbulnya dualisme kepemimpinan ORARI.

Di satu pihak adalah Kepengurusan Pusat ORARI hasil Munas XI lanjutan yang mengabaikan AD/ART ORARI, sedangkan di pihak lain adalah Kepengurusan ORARI Pusat hasil Munaslub yang diselenggarakan dengan menjunjung tinggi asas kepatuhan dan kepatutan yang terdapat dalam AD/ART ORARI.

“Nah, terkait konflik dualisme kepemimpinan tersebut dan sudah diajukan gugatan hukum kepada pihak yang menyelenggarakan Munas XI ORARI lanjutan, yang melanggar AD/ART ORARI, dan saat ini proses hukum sedang berlangsung,” kata Sugianto.

Sugianto mengatakan kunjungannya ke ketua DPD RI tidak ada muatan politik apapun.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima audiensi Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Pusat hasil Munaslub tahun 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News