Pengurus Wilayah Forum TBM Provinsi DKI Jakarta Dikukuhkan

Pengurus Wilayah Forum TBM Provinsi DKI Jakarta Dikukuhkan
Pengurus Wilayah Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM) Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2026 resmi dikukuhkan pada Sabtu (24/7) malam. Foto: Flyer Acara Pengukuhan TBM DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Wilayah Forum Taman Bacaan Masyarakat (Forum TBM) Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Pusat Forum TBM Opik melalui daring (zoom) pada Sabtu (24/7) malam.

Hasil pengukuhan ini dapat dilihat masyarakat melalui Youtube Forum TBM.

Acara pelantikan dan pengukuhan disaksikan juga oleh Pengurus Pusat Forum TBM, Pengurus Daerah Forum TBM DKI Jakarta, para pengelola TBM DKI Jakarta dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta selaku Pembina serta penasihat Forum TBM DKI Jakarta Suryanto.

Ketua PP Forum TBM Opik mengatakan melihat komposisi Pengurus Wilayah Forum TBM DKI Jakarta serta menyimak hasil Raker yang disusun, dia optimistis bahwa pendampingan untuk PD Forum TBM dan TBM di Jakarta akan mengalami percepatan.

“Selamat menjalankan amanah dan mari kuatkan terus kerja sama internal dalam bingkai organisasi yang bernama Forum Taman Bacaan Masyarakat serta dapat segera merencanakan program kerja dan menjalankan tugas sesuai dengan perannya masing-masing,” kata Opik.

Adapun susunan pengurus TBM DKI Jakarta adalah Yudy Hartanto sebagai Ketua Forum TBM DKI Jakarta dan Safrudiningsih sebagai Sekretaris, Yati Suryati sebagai Bendahara dengan jumlah total yang dilantik berjumlah 15 orang pengurus.

Yudy mengatakan Forum TBM DKI Jakarta harus menjadi gerakan yang aktif, inovatif dan produktif serta dapat mewujudkan kemandirian taman baca di DKI Jakarta. Keberadaan TBM DKI Jakarta diharapkan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Hal tersebut juga didukung oleh Safrudiningsih. Kami akan membangun sinergisitas dengan berbagai pihak yang sejalan dengan gerakan literasi di Jakarta untuk membawa nama Forum TBM DKI Jakarta  ke tingkat yang lebih tinggi.

Yudy mengatakan Forum TBM DKI Jakarta harus menjadi gerakan yang aktif, inovatif dan produktif serta dapat mewujudkan kemandirian taman baca di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News