Pengusaha Dukung Usul Penundaan Pilpres 2024, Nih Alasannya

Pengusaha Dukung Usul Penundaan Pilpres 2024, Nih Alasannya
Ketua Umum Kamar dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi. Foto: Dokumentadi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mendukung pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mempertimbangkan penundaan pelaksanaan Pilpres 2024.

Menurut Diana, beberapa pengusaha mengusulkan kepada Menteri Bahlil jika bisa dipertimbangkan dan ada peluangnya untuk penundaan Pilpres 2024.

Hal itu tak lepas dari pemulihan ekonomi Indonesia pasca-pandemi Covid-19 yang menghantam hampir seluruh dunia, terkhusus Indonesia karena hal tersebut belum tertangani tuntas.

"Mengenai wacana yang disampaikan oleh Menteri Investasi, untuk dapat menunda pelaksanaan Pemilu dari tahun 2024 ke tahun 2027, memang telah disampaikan beberapa pengusaha,” kata Diana Dewi, kemarin.

Diana menjelaskan usulan tersebut semata-mata berdasarkan pertimbangan belum tuntasnya pemulihan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, tahun politik yang direncanakan berlangsung pada awal 2024 ini akan memanas dan dipastikan berpengaruh pada kondisi bangsa, terkhusus pertumbuhan ekonomi.

Terlebih dalam ajang Pemilu akan banyak energi yang terkuras untuk fokus pada keputusan penting yang menyangkut pemimpin negara.

“Kondisi ini yang membuat kami para pengusaha menjadi khawatir akan hal tersebut,” ucapnya.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi mendukung pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia untuk mempertimbangkan penundaan pelaksanaan Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News