Pengusaha Ingin Kabinet Baru Fokus Garap Ekonomi

Pengusaha Ingin Kabinet Baru Fokus Garap Ekonomi
Pengusaha Ingin Kabinet Baru Fokus Garap Ekonomi
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi berharap kabinet hasil reshuffle lebih fokus pada pembangunan ekonomi. Menurutnya, jangan sampai kabinet baru malah disibukkan oleh urusan politik.

Para pengusaha, katanya, sudah dua pekan ini tidak bekerja karena menunggu keputusan reshuffle kabinet."Saya yakin pergantian dan pergeseran para menteri tidak akan sesuai dengan harapan saya. Tapi minimal jangan anti-klimaks," kata Sofjan ketika menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar Forum Wartawan Daerah (Forwada) di Jakarta, Senin (17/10).

Sofjan melihat Presiden Yudhoyono ingin mengombinasikan politisi dan profesional dalam kabinet hasil perombakan nanti. Hal itu ditunjukkan dengan diangkatnya para wakil menteri.

"Kalau menteri dan wakilnya bisa bekerjasama dan bersinergi, hasilnya akan bagus. Tapi kalau menterinya bodoh, lalu dia menyingkirkan peran wakilnya supaya tidak kelihatan bodohnya, itu bisa rusak," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi berharap kabinet hasil reshuffle lebih fokus pada pembangunan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News