Pengusaha juga Harus Jadi Corong Empat Pilar Bangsa

Pengusaha juga Harus Jadi Corong Empat Pilar Bangsa
Pengusaha juga Harus Jadi Corong Empat Pilar Bangsa
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Melani Leimena Suharli meminta Himpunan Pengusaha dan Wirausaha Indonesia (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) bisa menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan pilar kebangsaan di masyarakat, termasuk di kalangan pengusaha. Melani mengatakan, seluruh komponen bangsa perlu berusaha untuk mengatasi krisis multidimensi.

"Kami menginginkan HIPWI FKPPI menjadi garda terdepan untuk menyosialisasikan pilar kebangsaan di masyarakat," kata Melani Leimena saat membuka Sosialisasi Empat Pilar, di gedung Nusantara V, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (16/10).

Dikatakannya, pemahaman masyarakat terhadap empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus utuh. "Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menggelorakan Empat Pilar dalam setiap nafas kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ujarnya.

Ditegaskannya, sosialisasi pilar kebangsaan ini harus dilakukan secara masif sehingga pemahaman masyarakat tentang kebangsaan akan semakin baik. Melani menyebut membaiknya pemahaman akan pilar kebangsaan merupakan sebagai modal dasar dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Melani Leimena Suharli meminta Himpunan Pengusaha dan Wirausaha Indonesia (HIPWI) Forum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News