Pengusaha Minta BPN dan BKPM Duduk Bersama

Pengusaha Minta BPN dan BKPM Duduk Bersama
Pengusaha Minta BPN dan BKPM Duduk Bersama
JAKARTA -- Penunjukkan Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta Mochammad Chatib Basri sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi di Indonesia menjadi lebih kondusif. Hal ini diungkapkan Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia MP Tumanggor.

 “Kami menyambut baik pengangkatan pak Hendarman dan pak Basri sebagai Kepala BPN dan Kepala BKPM yang baru. Semoga di bawah kepemimpinan mereka, BPN dan BKPM bisa mengatasi berbagai permasalahan pertanahan dan investasi di Indonesia,” kata Tumanggor di Jakarta, Minggu (17/6).

Menurut dia, sinergisnya dua lembaga ini menjadi amat penting karena banyak persoalan lahan perkebunan (sawit) dan investasi yang tidak singkron dilapangan sehingga menimbulkan masalah. Tumanggor berharap BKPM dan BPN bisa duduk bersama dalam merumuskan berbagai kebijakan dan aturan-aturan di bidang pertahanan serta investasi, agar iklim berusaha lebih kondusif.

Dia menyatakan, dukungannya kepada kepala BPN yang berencana memetakan permasalahan tanah di Indonesia untuk menyelesaikan berbagai konflik agraria. “Salah satunya adalah mengenai sengketa lahan yang kerap terjadi antara perusahaan perkebunan dan masyarakat adat,” ujarnya.

JAKARTA -- Penunjukkan Hendarman Supandji sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta Mochammad Chatib Basri sebagai Kepala Badan Koordinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News