Pengusaha Tionghoa Sebut Pendaftaran AMIN Gambaran Pesta Demokrasi Sehat

Pengusaha Tionghoa Sebut Pendaftaran AMIN Gambaran Pesta Demokrasi Sehat
Pengusaha dan tokoh Tionghoa Henry Husada menyebut pendaftaran AMIN mengirim sinyal positif kepada dunia bisnis. Foto: dok Tim Media Anies-Muhaimin

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang selanjutnya dikenal AMIN, sebagai pasangan pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) diyakini menggambarkan optimisme warga dalam menyambut pesta demokrasi yng sehat.

Pernyataan tersebut disampaikan pengusaha dan tokoh Tionghoa Henry Husada, Jumat (20/10).

Menurutnya, pendaftaran AMIN menggambarkan optimisme warga menyambut pesta demokrasi.

“Kita bisa lihat lautan ribuan massa yang datang murni karena panggilan hatinya, bukan karena diiming-imingi balasan transaksi ekonomi,” kata Henry.

Ia menambahkan, atraksi kesenian rakyat yang mengiringi proses pendaftaran menjadi warna-warni yang mewakili Indonesia.

“Warna-warna yang hadir sangat Indonesia sekali. Ada lagu Yalal Waton, ada Barongsai, ada tarian Papua, juga anak-anak muda dengan pakaian-pakaian yang kreatif sekali. Ini gambaran bahwa AMIN adalah pasangan yang dicintai beragam golongan,” kata Henry.

Menurutnya, momen tersebut merupakan awal bagi pesta demokrasi yang sehat di Indonesia.

“Ini adalah awal yang baik bagi pesta demokrasi yang sehat di Indonesia. Pasangan yang serasi dengan dukungan warna-warni,” kata dia.

Ia menambahkan, atraksi kesenian rakyat yang mengiringi proses pendaftaran AMIN menjadi warna-warni yang mewakili Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News