Penilaian BPK jadi Kado Ulang Tahun Jakarta

Penilaian BPK jadi Kado Ulang Tahun Jakarta
Penilaian BPK jadi Kado Ulang Tahun Jakarta
JAKARTA - Opini wajar tanpa pengcualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan pemerintah DKI Jakarta disambut bahagia oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Pasalnya, Provinsi DKI baru pertama kali mendapat opini WTP untuk laporan keuangannya.  

"Terus terang ini kabar yang menggembirakaan karena untuk pertama kalinya Provinsi DKI Jakarta mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian tersebut," ujar pria yang akrab dipanggil Foke itu kepada pers di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/5).  

Foke menganggap penilaian BPK itu sebagai prestasi besar karena pada awal masa jabatannya di tahun 2007, provinsi DKI hanya mendapat opini tidak wajar bahkan disclaimer dari BPK. Opini disclaimer adalah opini BPK yang paling rendah tingkatannya dalam pemeriksaan laporan keuangan instansi negara.  

"Kalau saya boleh sedikit flashback pada saat mengawali masa jabatan saya sebagai gubernur, kita mendapatkan opini disclaimer, ini yang paling tidak wajar," ujar Foke.  

JAKARTA - Opini wajar tanpa pengcualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan pemerintah DKI Jakarta disambut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News