Penilaian Presiden Jokowi buat Akting 3 Mas Menteri di Hari Antikorupsi

Penilaian Presiden Jokowi buat Akting 3 Mas Menteri di Hari Antikorupsi
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya penilaian untuk tiga menterinya yang bermain drama komedi pada Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019, Senin (9/12). Presiden Ketujuh RI itu menyampaikan penilaiannya usai melihat langsung ketiga menterinya yang masih muda tersebut adu akting di hadapan ratusan pelajar di SMK N 57 Jakarta.

Tiga pembantu Jokowi di kabinet yang berakting untuk menyampaikan pesan antikorupsi itu adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Wishnutama dan Nadiem berperan sebagai siswa sekolah menengah atas, sedangkan Erick memerankan tukang bakso.

Jokowi menuturkan, Nadiem lebih pas dalam memerankan anak SMA ketimbang Wishnutama. "Kalau pakaian yang paling bagus pasnya di Pak Nadiem Makarim. Mas Menteri Nadiem Makarim karena masih kelihatan anak SMA," katanya.

Mantan gubernur DKI itu juga mengomentari Erick yang menjadi tukang bakso di sekolah. Menurut Jokowi, seluruh atribut yang dipakai Erick tampak serbabaru.

"Handuknya baru, pakaiannya baru, gerobak bakso juga baru," katanya.

Erick yang ditemui usai berakting menggatakan bahwa dirinya hanya berlatih sekali saja pada Minggu (8/12) sekitar pukul 22.00—23.00 WIB. Mantan Presiden Inter Milan itu mengaku sempat stres lantaran akting bukanlah dunianya.

"Sebelumnya stres, ya, karena jarang-jarang seperti ini. Cuma ya tadi pas di panggung alhamdulillah teman-teman banyak bantu sehingga kelihatan halus meski enggak sehalus sandiwara," kata Erick.

Presiden Jokowi mengomentari tiga mas menteri yang berakting pada drama komedi pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News