Penimbunan 3.500 Liter Solar Terbongkar

Penimbunan 3.500 Liter Solar Terbongkar
Penimbunan 3.500 Liter Solar Terbongkar
BOGOR- Belum juga naik harga, aksi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) sudah terjadi di Bogor. Kemarin, Polres Bogor Kota berhasil membongkar aksi menimbun solar bersubsidi di dua lokasi berbeda. Dari dua tempat tersebut, polisi mengamankan 3.580 liter atau 3,5 ton solar.

Penggerebekan pertama berlangsung pukul 10:30 di pembangunan mall Lottemart, Jalan Abdulah bin Nuh, Tanahsareal. Untuk menyamarkan aksi penimbunan, kontraktor pembangunan pusat perbelanjaan anyar itu memilahnya ke dua tempat berbeda. Bak penampungan pertama memuat 40 liter solar sebanyak 17 unit, sementara yang lainnya disimpan di sebuah tangki dengan daya tampung 500 liter solar.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Didik Purwanto mengatakan, terbongkarnya aksi curang pengusaha tersebut bermula dari pelaporan warga ke salah satu anggota polres. Penjaga gudang proyek Lottemart pun turut memberikan informasi serupa. “Tengah malam kemarin (18/6),  anggota kami mendapatkan informasi tersebut. Kami pun langsung melakukan penelusuran,” ucapnya kepada Radar Bogor (Grup JPNN), Rabu (19/6).

   

Tak lama setelah penyelidikan, Didik beserta anak buahnya berhasil menemukan ribuan liter solar bersubsidi yang dimaksud. “Namun ada beberapa yang sudah dipakai untuk mesin genset,” sebutnya.

   

BOGOR- Belum juga naik harga, aksi penimbunan bahan bakar minyak (BBM) sudah terjadi di Bogor. Kemarin, Polres Bogor Kota berhasil membongkar aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News