Penipuan CPNS Beromzet Miliaran

Penipuan CPNS Beromzet Miliaran
Penipuan CPNS Beromzet Miliaran
KAYUAGUNG – Pelarian Ali Hanafia, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa, akhirnya terhenti di persembunyiannya di sebuah hotel di Kota Palembang. Sebelumnya tersangka penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu sempat dikejar aparat Satuan Reskrim Polres OKI di Kabupaten OKI, ke Jakarta selama tiga hari, lalu ke Kota Palembang.

Bahkan saat ditangkap Minggu malam (12/5), darinya disita barang bukti (BB) empat lembar Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS asli tapi palsu (aspal) dari empat kementerian berbeda. 

“Sebelumnya kita mengamankan beberapa lembar fotokopi SK palsu, sekarang dari tersangka kita sita sebanyak empat SK Pengangkatan PNS asli tapi palsu,” terang Kapolres OKI AKBP Agus Fatchulloh SIk, melalui Kasat Reskrim AKP H Surachman SH, Selasa (14/5).

Diuraikannya, untuk korban Wiwin Darti (30), diberikan SK aspal  yang seolah-olah dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan RI dengan surat bernomor :SK-KEM-KEU-10137022012-BKN-II -2012, kemudian SK untuk korban Nur Dewi Astuti, SK aspal Kementerian Pertanian RI bernomor SK-KEM-TAN-20214022012-BKN-II- 2012, selanjutnya korban Nur Fajariah (istri polisi), diberikan SK aspal Kementerian Pendidikan Nasional RI  dengan SK bernomor : SK-KEM-DIKNAS-01576022012-BKN- II-2012.

KAYUAGUNG – Pelarian Ali Hanafia, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Bangsa, akhirnya terhenti di persembunyiannya di sebuah hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News