Penjaga Sekolahnya Cerdas, Kawanan Pencuri Tertangkap Semua

Penjaga Sekolahnya Cerdas, Kawanan Pencuri Tertangkap Semua
Penjaga Sekolahnya Cerdas, Kawanan Pencuri Tertangkap Semua

jpnn.com - WONOSOBO - Kawanan pencuri spesialis alat tulis kantor di sekolah-sekolah diringkus jajaran Kepolisian Resort (Polres) Wonosobo. Empat tersangka beserta barang bukti yang berhasil disita, dibeber di halaman Mapolres, Jumat pagi (25/9).

Kapolres AKBP Aziz Adriansyah  mengemukakan, para tersangka berhasil ditangkap oleh pihak kepolisan bersama warga. Sebelumnya kawanan ini melakukan aksi pencurian di 9 TKP yang semua sasarannya adalah gedung sekolah yang tidak memiliki penjaga sekolah.

“Penangkapan berawal dari laporan dari penjaga piket SD Winongsari Kaliwiro pada Minggu (6/9) lalu, sekitar pukul 7.30 malam,” katanya .

Laporan tersebut, merupakan tindak lanjut dari berbunyinya alarm pendeteksi keamanan di SD tersebut, yang tersambung dengan radio pemancar di rumah Wahidun, penjaga sekolah.

“Wahidun menyalakan radio pemancar untuk memantau kondisi sekolah, dan mendengar suara mencurigakan di ruang guru, sehingga ia bersama temannya Nasihin kembali ke sekolah untuk melakukan cek lokasi,” lanjut Aziz.

Dari pengecekan ke sekolah tersebut, Aziz menyebut bahwa keduanya melihat kaca di ruang guru telah pecah.

Kondisi itu lalu dilaporkan kepada warga dan pihak kepolisian terdekat untuk dilakukan pengepungan. “Hasil pengepungan membuat kedua pelaku tak berkutik dan akhirnya ditangkap,” terangnya.

Dari penangkapan kedua pencuri itulah, Aziz menuturkan pihaknya langsung mengembangkan penyelidikan hingga kemudian berhasil menangkap kedua teman mereka.

WONOSOBO - Kawanan pencuri spesialis alat tulis kantor di sekolah-sekolah diringkus jajaran Kepolisian Resort (Polres) Wonosobo. Empat tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News