Penjambret Berjimat Ini Diamuk Massa dan Nyaris Dibakar, Lihat Jadi Kayak Begini

Penjambret Berjimat Ini Diamuk Massa dan Nyaris Dibakar, Lihat Jadi Kayak Begini
Johan menunjukkan jimat kebal yang selalu ia bawa saat berada di Jatanras Polda Sumsel. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pelaku penjambretan di Jl Way Hitam, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I, Palembang, ditangkap dan nyaris dibakar massa, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku bernama Johan Prabaya, 38, warga Komplek Polda Mandala, Blok A, Kelurahan Permata Baru, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.

Saat menangkap pelaku di Jalan Wayh Hitam, polisi menemukan jimat kebal yang disimpan di dompet tersangka. Aksinya ini langsung viral di media sosial.

Polisi juga mengamankan, sepeda motor Honda Beat warna putih BG 5256 TP yang dipakai tersangka, dua handphone. Sedangka pisau yang digunakan untuk menakuti korban dibuang oleh temannya yang berhasil kabur.

“Pelakunya diamankan usai menjambret di kawasan Way Hitam. Dan saat ini masih kita mintai keterangan,” kata Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Chritoper Panjaitan, Selasa (13/4/2021) sore.

Saat kejadian, korban Candra Putra (26), sedang membeli kantong plastik. Saat sedang menunggu, tiba-tiba pelaku langsung mengambil handphone korban yang diletakkan di dashboard motor.

“Pelaku ini langsung mepet motor aku dan langsung ambek handphone. Waktu aku tanyo, nak ngapo, pelaku langsung mengeluarkan pisau langsungkabur bawak handphone aku Pak,” terang korban saat dimintai keterangan di Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel.

Korban langsung mengejar dan menendang sepeda motor pelaku. Saat itu ada mobil yang langsung menabrak motor pelaku tadi dan langsung diamankan warga.

Seorang pelaku penjambretan di Jl Way Hitam, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I, Palembang, ditangkap dan nyaris dibakar massa, Selasa (13/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News