JPNN.com

Penjelasan Arie Untung Pakai Gamis Saat Upacara Bendera

Senin, 19 Agustus 2019 – 09:32 WIB Penjelasan Arie Untung Pakai Gamis Saat Upacara Bendera - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Arie Untung membeberkan alasan memakai busana gamis saat mengikuti upacara bendera pada HUT ke-74 Republik Indonesia. Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk kebanggaan terhadap sejumlah pejuang kemerdekaan terdahulu.

"Sebelum ada yang nanya kok bajunya ke Arab-araban? Yes balik lagi ke yang atas. Kita justru pakai baju seperti ini karena bangga sama para pejuang-pejuang kita yang sudah mempertaruhkan nyawa dengan gamisnya bahkan sebelum Indonesia dilahirkan, mereka menjaga indonesia dari masuknya faham-faham penjajah," ungkap Arie Untung lewat akun Instagram miliknya @ariekuntung.

"Ini adalah kostum santri dari para kiyai pahlawan kita KH Hasyim Ashari (NU), KH Ahmad Dahlan (Muhammadiyah), Pangeran Diponegoro, Wali songo, Teuku Umar, Tuanku imam bonjol, Sultan Ageng, masih banyak lagi," sambungnya.

BACA JUGA: Mbah Moen Meninggal, Arie Untung Ikut Berduka

Suami Fenita Arie itu melaksanakan upacara bendera HUT ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu di kawasan Bintaro dengan sejumlah rekan. Selain dirinya, turut hadir Irwansyah, Ricky Harun, Rizal Armada, Teuku Wisnu, dan sebagainya.

Arie Untung mengaku senang bisa ikut serta melakukan upacara bendera. Menurutnya kegiatan tersebut mengingatkan kembali pada masa kecil.

"Upacara Bendera tadi pagi ala @kajianmusawarah ternyata menyenangkan ya inget masa kecil. Semoga Allah merahmati kita semua. Aamiin," imbuh Arie Untung. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...