Penjelasan Arteria Dahlan soal Ucapan Kemenag Bangsat

Penjelasan Arteria Dahlan soal Ucapan Kemenag Bangsat
Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arteria Dahlan menyebut Kemenag bangsat dalam forum rapat bersama Komisi III DPR dengan Kejaksaan Agung pada Rabu (28/3).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan hal itu lantaran jengkel atas berulangnya kasus penipuan jemaah umrah yang menyeret puluhan ribu korban.

Saat dikonfirmasi kemarin (29/3), Arteria Dahlan mengatakan sedang menyiapkan pernyataan tertulis untuk menjelaskan pernyataannya tersebut. Pada intinya, pernyataan itu muncul karena dia merasa geregetan terhadap penanganan umrah oleh Kemenag selaku regulator.

’’Kalau rakyat (korban kasus umrah, red) datangi Kemenag, pendapatnya bisa lebih seram dari saya,’’ katanya. Dia mengatakan begitu geram karena kasus penipuan umrah dengan jumlah korban sangat besar kembali terulang.

Seperti diketahui saat ini teruangkap kasus penipuan kasus umrah oleh ABU Tours. Sebelumnya terungkap juga kasus kejahatan umrah oleh First Travel.

Arteria Dahlan mengatakan negara harus hadir dalam kasus penipuan umrah. Jangan malah kemudian menyalahkan masyarakat karena mudah tergiur dengan iming-iming travel umrah. (wan)


Arteria Dahlan menyiapkan penjelasan tertulis soal ucapannya menyebut Kemenag bangsat.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News