Penjelasan Jokowi Soal Target 100 Hari Pertama Kabinet Indonesia Maju

Penjelasan Jokowi Soal Target 100 Hari Pertama Kabinet Indonesia Maju
Presiden Jokowi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak punya target 100 hari untuk periode kedua pemerintahannya. Menurut Jokowi, Kabinet Indonesia Maju hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan saat Kabinet Kerja periode 2014-2019.

"Enggak ada target seratus hari, ini kami melanjutkan sebelumnya," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10).

Berbeda dengan periode pertama lalu, Jokowi punya target 100 hari dan taglinenya kerja, kerja, kerja. Sekarang, Kabinet Indonesia Maju tinggal meneruskan yang telah dikerjakan lima tahun terakhir.

"Pertama, kejar defisit neraca perdagangan, defisit transaksi berjalan, membuka lapangan kerja. Kemudian juga Reformasi birokrasi. Reformasi dilakukan secara konkret. Prioritas utama kita pembangunan SDM," tegas Jokowi.

Terakhir, mantan gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar penggunaan APBN harus fokus dan terarah sesuai dengan arah kebijakan yang nenjadi prioritasnya.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak punya target 100 hari untuk periode kedua pemerintahannya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News