Penjelasan Prabowo Usai Rapat soal Alutsista di DPR, Ada Kata Mendesak

Penjelasan Prabowo Usai Rapat soal Alutsista di DPR, Ada Kata Mendesak
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang ditemui usai rapat dengan Komisi I DPR RI di Komplek Parlemen, Rabu (2/6/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Komplek Parlemen, Rabu (2/6).

Dalam rapat yang digelar secara tertutup itu, Prabowo menjelaskan soal rancangan anggaran tahun 2022 milik Kemenhan.

"Tadi kami beri penjelasan, fokusnya adalah anggaran tahun 2022," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengatakan di dalam rapat dirinya diminta menjelaskan terkait rencana induk Kemenhan untuk modernisasi alutsista (alat utama sistem pertahanan).

Namun, Prabowo tidak memerincinya lebih jauh.

"Rencana ini masih kita (Kemenhan, red) godok bersama Bappenas, bersama Kementerian Keuangan dan pemangku-pemangku kepentingan lainnya," ujar dia.

Putera ekonom Soemitro Djojohadikoesoemo itu juga menyampaikan dasar penyusunan rencana pengadaan alutsista Indonesia itu.

"Sebagaimana diketahui, banyak alutsista kita sudah tua, ya. Sudah saatnya memang, mendesak harus diganti," jelas Prabowo. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjelaskan rencana modernisasi alutsista masih dalam tahap pembahasan dengan pihak terkait


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News