Din: Fitnah terhadap Ustaz Adi Hidayat Dilakukan Kelompok Pembenci Ulama

Din: Fitnah terhadap Ustaz Adi Hidayat Dilakukan Kelompok Pembenci Ulama
Din Syamsuddin. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengecam pihak yang memfitnah Ustaz Adi Hidayat dengan tuduhan menggelapkan uang donasi untuk Palestina.

"Fitnah seperti itu sering dilakukan oleh kelompok yang membenci ulama dan ingin mendiskreditkan mereka," kata Din dalam keterangan persnya, Rabu (2/6).

Eks ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan Ustaz Adi Hidayat ialah seorang ulama dengan wawasan dan ilmu keagamaan yang luas.

Selain itu, Din juga mengenal jebolan Ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut itu sebagai sosok yang istikamah.

"Fitnah terhadap beliau tentu akan menyinggung perasaan umat Islam pendukung Ustaz Adi Hidayat," ujar Din.

Dia pun mendukung proses hukum terhadap pemfitnah pendakwah asal Pandeglang, Banten itu, meskipun Ustaz Adi Hidayat telah memaafkan pihak yang memfitnah.

"Mengharapkan Polri atau Bareskrim memproses laporan tim Ustaz Adi Hidayat karena kalau kecenderungan penyebaran fitnah ini dibiarkan, potensial menciptakan iklim politik yang tidak kondusif dalam kehidupan berbangsa," ucap dia.

Tidak lupa, Din juga menyampaikan imbauan kepada pihak yang memfitnah Ustaz Adi Hidayat terkait donasi untuk Palestina itu.

Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengecam pihak yang memfitnah Ustaz Adi Hidayat atau UAH terkait penggalangan donasi untuk Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News