Para Kiai Berkumpul di Kemang Selatan, Minta Gus AMI Memimpin Indonesia

Para Kiai Berkumpul di Kemang Selatan, Minta Gus AMI Memimpin Indonesia
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Para ulama se-Jawa Barat meminta Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI untuk mengambil estafet kepemimpinan nasional dengan maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Mandat itu disampaikan dalam acara doa bersama untuk bangsa saat memperingati Hari Lahir Pancasila di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Selasa malam (1/6).

"Saya mewakili para kiai, meminta Pak Muhaimin Iskandar untuk mengambil estafet kepemimpinan nasional di Pilpres 2024 agar Indonesia lebih maju, mandiri dan berdaulat," kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik selaku juru bicara para ulama Tanah Pasundan yang hadir.

Menurut Kiai Ate, PKB merupakan partai Islam terbesar dan lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU). Dia meyakini dengan spirit kehadiran di tengah masyarakat, dan ketakziman kepada para kiai, PKB akan jadi pemenang di Pemilu 2024.

"Dan bisa mengantarkan Pak Muhaimin jadi Presiden RI di 2024. Kita harus dukung lahir dan batin, karena dia kader NU terbaik saat ini," tegas Kiai Ate.

Dia pun meminta seluruh kader PKB untuk meningkatkan intensitas silaturahmi ke bawah, menguatkan sinergitas dengan pengurus NU di wilayah masing-masing, dan memperluas jangkauan ke berbagai lapisan masyarakat.

Mendapat mandat dari para ulama, Gus AMI tersenyum dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

"Saya merasa bahagia dengan doa dan dukungan para ulama. Jalan masih panjang. Mohon nasehat dan bimbingan dari semua," ucap wakil ketua DPR RI itu.

Ulama se-Jawa Barat meminta Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia melalui Pilpres 2024.