Penjelasan soal Angin Kencang yang Melanda DKI Jakarta dan Beberapa Daerah Lain

Penjelasan soal Angin Kencang yang Melanda DKI Jakarta dan Beberapa Daerah Lain
BMKG menjelaskan fenomena angin kencang yang terjadi di DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan penyebab angin kencang di DKI Jakarta dan wilayah lain.

Menurut BMKG angin kencang merupakan salah satu dampak dari Siklon Tropis Paddy yang tumbuh di Samudra Hindia. 

Namun, ada kabar baik dari status siklon tersebut.

"Update pagi ini, Siklon Tropis Paddy sudah punah," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab yang dihubungi dari Jakarta, Rabu (24/11).

Sebelumnya , melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning (TCWC) melaporkan bibit siklon tropis 90S tumbuh menjadi Siklon Tropis Paddy pada Senin (22/11) siang.

Pada Selasa (23/11) pagi siklon Paddy terpantau di Samudra Hindia selatan Jawa Tengah bertekanan 995 hPa dengan kekuatan 40 knot (75 km/jam) bergerak ke barat menjauhi wilayah Indonesia.

BMKG membeberkan dampak tidak langsung bagi cuaca di Indonesia yaitu hujan sedang hingga lebat 24 jam ke depan di Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Seperti diketahui, pada Selasa (23/11) sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya dilanda angin kencang hingga menyebabkan pohon tumbang seperti di wilayah Tanah Abang Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

BMKG menjelaskan fenomena angin kencang yang terjadi di DKI Jakarta dan beberapa wilayah lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News