Penjualan Apple Melambat, LG Terkena Imbas

Penjualan Apple Melambat, LG Terkena Imbas
Penjualan Apple Melambat, LG Terkena Imbas
SEOUL - LG Display Co. Ltd. melaporkan laba terkecilnya sejak kembali mencatat laba pada kuartal kedua tahun lalu, seiring melemahnya permintaan Apple akan layar untuk iPhone dan iPad buatan perusahaan korea itu. Selama ini, 30 persen pendapatan LG Display berasal dari transaksi dengan Apple.

Namun kini produk-produk Apple harus bersaing dengan perangkat buatan Samsung, sehingga permintaan layar ke LG Display pun menurun. Menurut pengamat, saham LG Display perlahan melemah seiring berkurangnya permintaan dari Apple.

LG Display yang bersaing dengan Samsung di pososo teratas pemasok liquid crystal display (LCD) secara global, mendapat laba USD 135 juta pada kuartal pertama tahun ini. Itu merupakan laba per kuartal yang keempat bagi LG Display, setelah mengalami kerugian tujuh kuartal berturut-turut. Jumlah produksi LCD dari perusahaan Korea Selatan itu telah dibatasi menyusul adanya kelebihan pasokan pada 2 tahun lalu.

Namun pendapatan signifikan didapat LG Display setelah kerugian senilai 211 miliar won pada setahun sebelumnya. Tapi pendapatan itu turun 74 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, akibat pelambatan musiman karena melemahnya angka penjualan produk-produk Apple.

SEOUL - LG Display Co. Ltd. melaporkan laba terkecilnya sejak kembali mencatat laba pada kuartal kedua tahun lalu, seiring melemahnya permintaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News