Penjualan Mitsubishi Xpander Masih Moncer di Tengah Persaingan Segmen Low MPV

Penjualan Mitsubishi Xpander Masih Moncer di Tengah Persaingan Segmen Low MPV
Mitsubishi Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Xpander merupakan mobil di kelas low multi-purpose vehicle (LMPV) terlaris pada bulan Juli 2021 dibanding kompetitornya seperti Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.

Hal itu diketahui melalui data wholesale yang dirilis oleh Gaikindo. Dalam data itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan sebanyak 6.974 unit Mitsubishi Xpander ke dealer mereka.

Sementara itu, Toyota Avanza menguntit di posisi kedua dengan catatan wholesale 5.938 unit.

Selain itu total penjualan retail di bulan Juli, Mitsubishi mampu menjual Xpander sebanyak 4.569 unit, termasuk Xpander Cross.

Di Indonesia sendiri Mitsubishi Xpander dikatakan lebih mahal dibanding rivalnya. Namun, Mitsubishi mendominasi penjualan varian tertingga seperti Ultimate dengan banderol RP 278,9 juta.

Sementara itu rivalnya dengan varian paling tinggi seperti Suzuki Ertiga Sport AT dijual Rp 252 jutaan dan Toyota Avanza Veloz GR Limited yang menjadi varian tertinggi dibanderol Rp 243 jutaan.

Meski memiliki harga cukup tinggi dari kedua merek itu, tetapi penjualan mobil berlogo tiga berlian itu justru moncer.

Meningkatnya penjualan Mitsubishi Xpander tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang mengeluarkan program pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) Nol persen untuk mobil yang diproduksi di Indonesia.

Mitsubishi Xpander merupakan mobil di kelas low multi-purpose vehicle (Low MPV) terlaris pada bulan Juli 2021 dibanding kompetitornya seperti Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News