Mitsubishi Optimistis Penjualan Mobil Baru Tahun Ini Makin Membaik

Mitsubishi Optimistis Penjualan Mobil Baru Tahun Ini Makin Membaik
Ilustrasi pameran mobil. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yakin target yang ditetapkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini bisa dilewati.

Gaikindo menargetkan penjualan mobil baru tahun ini mencapai 750 ribu unit.

"Target Gaikindo 750 ribu unit, kami perkirakan target bisa terlampaui," kata Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Indonesia, Irwan Kuncoro.

Keyakinan itu melihat data penjualan mobil baru pada Januari-Juli 2021 saja sudah lebih dari 400 ribu unit, atau melebihi separuh dari target.

Irwan menjelaskan beberapa hal yang mendorong pencapaian tersebut, yakni relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) periode Maret hingga Agustus dan adanya kebutuhan masyarakat di sektor-sektor tertentu, misalnya mobil niaga di segmen logistik.

"Peningkatan demand didorong kebijakan pemerintah terkait relaksasi PPnBM, terutama PPnBM 100 persen yang dimulai Maret," tambah dia.

Selain itu, Irwan juga menekankan pentingnya strategi penjualan tiap-tiap perusahaan otomotif untuk mendorong penjualan di tengah tantangan pandemi COVID-19.

Salah satunya ialah digital marketing untuk menjawab pergeseran pola konsumen dari offline menuju online.

Mitsubishi yakin target penjualan mobil baru yang ditetapkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini bisa dilewati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News