Penjualan Mobil Menurun Selama Ramadan

Penjualan Mobil Menurun Selama Ramadan
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - BONTANG - Penjualan mobil cenderung menurun selama Ramadan. Omzet penjualan dengan bulan sebelumnya masih dalam jumlah yang sama, rata-rata 70 unit. Tetapi jika dibanding bulan lainnya, ada penurunan 20 unit, dari omzet biasanya mencapai 90 unit.

Kepala Cabang Toyota Auto 2000 Bontang, Wahyudi Romadhon mengatakan, historinya Bontang ini, jelang Lebaran bukan peningkatan penjualan. Tetapi justru fokusnya orang-orang beralih ke mudik dan biaya masuk sekolah.

“Sehingga tak ada peningkatan penjualan, masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya,” jelas Wahyudi saat ditemui di ruangannya, Jumat (24/6) kemarin.

Dia merincikan, penjualan Juni sama dengan Mei. Hanya saja, jika di rata-ratakan, Juni-Juli cenderung menurun, karena hanya sekitar 70 unit yang terjual dari bulan biasanya yang mencapai 90 unit.

Berbeda dengan momen akhir tahun dan awal tahun yang mencapai 100 persen. Selain karena pihaknya memberikan berbagai promosi, pembeli pun tidak disibukan dengan fokus yang lain.

“Kalau Lebaran yang difokuskan persiapan segala kebutuhan Lebaran, banyak yang mudik ke luar pulau, dan bersamaan dengan momen masuknya anak sekolah,” ujar dia.

Sebenarnya, untuk momen Ramadan pun, Auto 2000 memberikan program servis gratis dengan nilai Rp 3 juta. Harga tetap, tetapi diskon naik. Tetapi untuk saat ini, permintaan konsumen menurun karena banyak yang pulang kampung. (mga/jos/jpnn)


BONTANG - Penjualan mobil cenderung menurun selama Ramadan. Omzet penjualan dengan bulan sebelumnya masih dalam jumlah yang sama, rata-rata 70 unit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News