Penjualan Tablet Menurun di 2014, Analis: Bisa Disiasati

Penjualan Tablet Menurun di 2014, Analis: Bisa Disiasati
Penjualan Tablet Menurun di 2014, Analis: Bisa Disiasati

jpnn.com - Analis Worldwide Tablet Tracker, Jitesh Ubrani mengatakan terjadinya penurunan penjualan tablet di tahun 2014 bisa disiasati. Salah satu caranya adalah pemilihan sistem operasi yang memadai.

"Pilihan dalam sistem operasi akan menjadi kunci pembeda utama untuk segmen komersial," kata Ubrani seperti yang dilansir di laman PC Mag, Jumat (7/3).

Pernyataan Ubrani ini menanggapi prediksi terjadinya penurunan penjualan tablet di tahun 2014. Hal itu ditandai dengan sikap vendor yang khawatir atas peluncuran tablet karena minat masyarakat untuk membeli tablet diperkirakan bakal menurun cukup drastis.

Bahkan, Program Vice President of device and displays IDC, Tom Mainelli memperkirakan penjualan tablet akan turun hingga 3,6 persen dibanding tahun 2013. Penjualan tablet di seluruh dunia hanya akan mencapai 260,9 juta pada tahun 2014 karena konsumen memilih tablet high end yang memiliki kualitas bagus.

Namun Ubrani menjelaskan meskipun Android dan iOS masih akan dominan menguasai sistem operasi tablet tapi perangkat berbasis Windows tetap berpeluang. Peluangnya kata dia,  seperempat dari seluruh penjualan tablet di dunia. (awa/jpnn)

 


Analis Worldwide Tablet Tracker, Jitesh Ubrani mengatakan terjadinya penurunan penjualan tablet di tahun 2014 bisa disiasati. Salah satu caranya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News