Penjualan Yaris Naik 60 Persen

Penjualan Yaris Naik 60 Persen
Penjualan Yaris Naik 60 Persen
JAKARTA - Penjualan mobil hatchback Toyota Yaris di pasar domestik naik 60,5 persen dibanding tahun lalu. Yakni sebanyak 1.124 unit per bulan dibandingkan dengan realisasi 2009 sebesar 700 unit per bulan. Hal ini disebabkan dari pasar segmen kendaraan ini yang terus berkembang. Direktur Pemasaran TAM Joko Trisanyoto menyampaikan, untuk memperkuat posisi merek model hatchback andalannya, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemasar mobil Toyota di Tanah Air, merilis line up terbaru yakni Yaris TRD Sportivo ver.2. mobil ini seharga Rp240,45 juta per unit (on the road) DKI Jakarta.

 Joko mengatakan, permintaan model Yaris saat ini berkembang mengikuti pertumbuhan pasar sehingga pencapaian pangsa pasar Toyota di segmen kendaraan ini juga ikut meningkat. ’’Sepanjang Januari-April penjualan ritel Yaris sebesar 4.406 unit dengan mengantongi 25,6 persen pangsa pasar. Rata-rata penjualan Yaris per bulan saat ini 1.124 unit, kami mengikuti perkembangan pasar yang memang berkembang,’’ ujarnya .

Joko menjelaskan, total pasar mobil hatchback di pasar nasional saat ini rata-rata 4.436 unit per bulan. Dengan asumsi permintaan bulanan sekitar 1.124 unit per bulan, penjualan Toyota Yaris sepanjang tahun ini diyakini mampu menembus lebih dari 12.000 unit. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan pasar Yaris tahun lalu sebesar 8.576 unit.

Di pasar domestik, Yaris bersaing ketat dengan model Honda Jazz yang saat ini masih memimpin pasar hatchback. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang empat bulan terakhir Honda mengantongi penjualan Jazz sebesar 7.305 unit.

JAKARTA - Penjualan mobil hatchback Toyota Yaris di pasar domestik naik 60,5 persen dibanding tahun lalu. Yakni sebanyak 1.124 unit per bulan dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News