Pennywise Meneror Box Office, It Cetak Rekor Fantastis

Pennywise Meneror Box Office, It Cetak Rekor Fantastis
Karakter Pennywise dari film It (2017). Foto: Horrorpedia

jpnn.com - Pennywise Si Badut Menari muncul lagi setelah 27 tahun. Kali ini si badut setan tidak hanya menciptakan teror terhadap generasi moviegoers baru, tetapi juga mencetak duit dalam jumlah superbesar.

Pada weekend perdana pemutarannya di Amerika Utara, It yang pernah diangkat menjadi miniseri pada 1990 mengumpulkan USD 117,2 juta atau Rp 1,543 triliun!

Nominal fantastis itu mencengangkan. Sebab, dalam dua bulan terakhir, tidak ada film yang mencatat USD 100 juta (Rp 1,316 triliun) pada akhir pekan perdana pemutaran.

Film terakhir yang mampu melampaui angka tersebut adalah Spider-Man: Homecoming yang dirilis pada 7 Juli lalu. Rilisan Marvel Studios itu mengumpulkan USD 117 juta (Rp 1,54 triliun) pada weekend pertamanya.

Yang lebih bikin kagum, It meraup pendapatan tersebut dengan modal minimalis. Film besutan Andres Muschietti itu digarap dengan bujet USD 35 juta (Rp 460,7 miliar).

Bandingkan dengan Spider-Man: Homecoming yang membutuhkan dana USD 175 juta (Rp 2,304 triliun). Tentu saja, Jeff Goldstein, kepala bidang distribusi Warner Bros., puas berat.

’’Awalnya, kami tidak mematok target tinggi. Hanya sekitar USD 30 juta–USD 40 juta (Rp 394,9 miliar–Rp 526,5 miliar) sesuai dengan bujet penggarapan,’’ jelas Goldstein kepada Variety.

’’Namun, setelah merilis trailer pertama, kami sadar proyek ini spesial. Ada yang spesial dari cerita, penggarapan film, sampai pemasarannya,’’ lanjut dia.

Film It berhasil meraup keuntungan luar biasa di pekan pertama penayangannya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News