Penobatan Raja KKN Baru

Penobatan Raja KKN Baru
Penobatan Raja KKN Baru
BENDAHARA umum dalam struktur partai politik adalah ujung tombak. Tapi sering ujung-ujungnya tombok. Sebab hampir semua kegiatan parpol (finansialnya) tergantung pada bendahara. Makanya bendahara parpol selalu dipilih pengusaha yang lihay cari uang.

Sekarang, ketika kekuatan politik bisa dipakai membongkar brankas negara, posisi bendahara parpol jadi incaran pengusaha yang punya “naluri petualang” di medan bisnis.

Kita tahu di Indonesia, yang sudah terlanjur diplot kekuatan asing hanya sebagai pengimpor bahan mentah dan sumber energi yang dikandungnya, jalannya roda perekonomian nasional 95 persen tergantung pada penguasa.

Artinya, kalau Anda tak punya basis ekonomi kokoh tapi ingin jadi pengusaha sukses, berbaikah sama penguasa. Dekati juga Legislatif (DPR) yang dikuasai partai penguasa. Karena bersama Eksekutif, mereka menguasai APBN lebih dari Rp 1.225 triliun!

BENDAHARA umum dalam struktur partai politik adalah ujung tombak. Tapi sering ujung-ujungnya tombok. Sebab hampir semua kegiatan parpol (finansialnya)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News