Penonton Konser BLACKPINK di SUGBK Kecewa, BPKN Turun Tangan

Penonton Konser BLACKPINK di SUGBK Kecewa, BPKN Turun Tangan
BLACKPINK saat menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (11/3) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah penonton konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kecewa. Mereka merasa dirugikan oleh penyelenggara konser tersebut.

Melalui unggahan yang beredar di media sosial, sejumlah penonton yang telah membeli tiket platinum merasa tidak mendapatkan hak mereka.

Mereka tidak mendapatkan tempat duduk meskipun sudah membeli tiket sekitar Rp 3 juta. Sebagian penonton, bahkan duduk di bagian besi pembatas karena tidak mendapat kursi.

Para penonton yang kecewa itu juga kesal lantaran promotor maupun penyedia layanan tidak memberikan penjelasan terkait hal tersebut, bahkan tidak meminta maaf.

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) pun menanggapi keluhan para penonton yang merasa dirugikan oleh penyelenggara konser BLACKPINK di SUGBK pada 11-12 Maret.

“Penonton yang merasa tidak mendapatkan sebagian atau seluruh haknya bisa menggugat melalui BPKN-RI,” kata Rizal E. Halim, Kepala BPKN seperti dikutip dari Antaranews, Senin (13/3).

Menurut Rizal, para penonton yang merasa dirugikan dapat mengajukan keberatan mereka untuk mendapatkan haknya sesuai dengan Undang Undang (UU) Perlindungan Konsumen.

Dia menyatakan sudah seharusnya konsumen yang telah membeli tiket berhak untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan akomodasi dijanjikan.

Sejumlah penonton konser BLACKPINK di SUGBK kecewa. Mereka merasa dirugikan oleh penyelennggara konser tersebut. BPKN turun tangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News