Penonton PGAWC di Sky Lancing Paragliding Lombok Diprediksi Membeludak

Penonton PGAWC di Sky Lancing Paragliding Lombok Diprediksi Membeludak
Para atlet paragliding tengah melakukan latihan di Sky Lancing Paragliding, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Foto: FASI NTB for JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lendek Jayadi memprediksi penonton event Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) bakal membeludak.

Ajang paralayang tingkat dunia itu bakal digelar pada 27-30 Juli 2023 di Sky Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Menurut Lendek, kedatangan atlet kelas dunia pada PGAWC 2023 berdampak terhadap jumlah penonton.

"Penonton pasti banyak di Sky Lancing Paragliding Lombok. Sebab, atlet yang berlaga dari berbagai belahan dunia," kata Lendek kepada media, Rabu (5/7).

Lendek menjelaskan, penonton yang bakal hadir tidak hanya dari Indonesia, tetapi dari berbagai negara di dunia.

"Ini adalah keniscayaan bagi masyarakat. Sebab, event tersebut berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi," ucap Lendek.

Pria yang juga menjabat Asisten Ekonomi Setda Lombok Tengah itu mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan PGAWC.

"Masyarakat harus responsif dengan kegiatan seperti ini. Kami dari pemerintah daerah juga siap mendukung kesuksesan PGAWC," ucapnya.

Penonton event paralayang tingkat dunia pada 27-30 Juli 2023 di Sky Lancing, Desa Mekarsari, Praya Barat, Lombok Tengah diprediksi bakal membeludak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News