Pensiunan Diminta Tetap Berkarya untuk Negara

Pensiunan Diminta Tetap Berkarya untuk Negara
Pensiunan Diminta Tetap Berkarya untuk Negara
JAKARTA - Ketakutan pada sejumlah PNS saat memasuki masa purnabakti menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno tidak perlu dibesar-besarkan. Meski sudah menyandang status pensiun, seorang mantan PNS masih bisa melanjutkan karir dan pengabdiannya pada negara.

"Tidak perlu takut kalau sudah mau pensiun. Menjadi pensiunan bukan berarti hanya ongkang-ongkang kaki saja, tapi harus makin berkarya," kata Eko di Jakarta, Senin (2/1).

Salah satu implementasi dalam pengabdian pada negara adalah dengan memberikan perhatian dan kepedulian yang lebih mendalam kepada keluarga dan masyarakat sekitar. "Kalau saat masih bertugas, kita kurang perhatian pada keluarga karena padatnya jadwal acaranya, setelah pensiun bisa lebih meluangkan banyak waktu untuk keluarga. Demikian juga dengan lingkungan masyarakat. Kalau sebelumnya kurang aktif dalam kegiatan masyarakat, nanti jadi lebih aktif dan berperan lagi," tuturnya.

Dia pun meminta, PNS yang sudah masuk masa purnabakti harus bisa mengisi waktu luangnya dengan baik. Hal ini karena masa purnabakti merupakan kesempatan bagi pensiunan PNS untuk dapat merajut karier kedua.

JAKARTA - Ketakutan pada sejumlah PNS saat memasuki masa purnabakti menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno tidak perlu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News