Pensiunan Tentara Australia Tewas, Ditemukan Sudah Membusuk

Pensiunan Tentara Australia Tewas, Ditemukan Sudah Membusuk
Seorang pensiunan tentara Australia bernama Peter Grant (74) ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia dan membusuk di rumahnya, Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan Selasa (17/4). Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, TABANAN - Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Australia bernama Peter Grant (74) ditemukan tewas di kamar rumahnya di Banjar Bukit Catu, Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan Selasa (17/4). Kondisi jasad pensiunan tentara Australia itu sudah membusuk dan dikerumuni lalat.

Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sumadi menuturkan, jasad Peter ditemukan pertama kali oleh anaknya, Alvin Novita Putri sekitar pukul 11.00. Kala itu Alvin baru saja datang dari Banyuwangi dengan maksud menengok Peter lantaran sudah lama tak bertemu.

Namun, Alvin mencium bau busuk saat memasuki rumah ayahnya. Sumber bau ternyata dari dalam kamar.

Lantaran takut ada sesuatu yang tak beres, Avin memberitahukan hal itu ke tetangga ayahnya. Saat itu ada tetangga bernama Rofiki Hidayat uang menemani Alvin melihat kondisi kamar ayahnya.

Ketika memasuki kamar rumah, keduanya tak berani melihat. Mereka hanya melihat dari balik jendela.

“Alvin dan Rofiki selanjutnya menghubungi Solikin, adik dari suami korban yang tinggal di Denpasar. Setelah itu, ketiganya memasuki rumah ruangan kamar Peter Grant melihat keadaan Peter Grant yang dalam keadaan terbujur kaku, berbau dan dipenuhi lalat,” tutur Kompol Nengah.

Selanjutnya, Alvin dan kedua saksi langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Baturiti. Menurut Kompol Nengah, penyebab kematian korban diduga karena sakit dan faktor usia.

Hal tersebut juga dibuktikan keterangan dr. Mirah Astuti dari Puskesmas Baturiti. Korban diperkirakan sudah meninggal lebih dari tiga hari karena ada pembusukan pada bagian wajah, dada dan perut.

Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Australia bernama Peter Grant (74) ditemukan tewas di kamar rumahnya di Tabanan, Bali dalam kondisi membusuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News