JPNN.com

Penting Diketahui Emak-emak, Informasi dari Mendag tentang Harga Sembako

Kamis, 02 Juli 2020 – 13:51 WIB
Penting Diketahui Emak-emak, Informasi dari Mendag tentang Harga Sembako - JPNN.com
Pedagang di pasar tradisional. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Puluhan pasar di beberapa daerah salah satunya Jakarta ditutup sementara lantaran ditemukannya kasus COVID-19.

Data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mencatat sepanjang Juni 2020 terdapat 25 pasar di Jakarta terpaksa ditutup karena ditemukan pedagang yang positif COVID-19.

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengaku terus menerus mengingatkan pedagang dan konsumen mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan dengan ketat guna memutus penyebaran COVID-19.

“Pasar rakyat tetap dibuka di era new normal untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok dan barang penting bagi masyarakat. Namun, harus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19," kata Agus, Kamis (2/7).

Agus mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah meminta pembukaan aktivitas ekonomi dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

Karena itu, kemendag terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penerapan protokol kesehatan di era new normal khususnya di sektor perdagangan.

Menteri Agus menegaskan, Kemendag sudah mengeluarkan panduan menyambut era new normal di sektor perdagangan, terutama untuk pasar tradisional dan pusat perbelanjaan atau mal.

Skema atau panduan tersebut disiapkan agar sektor perdagangan bisa kembali bangkit di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo