Penting, Ini Jadwal Buka Tutup Puncak untuk Car Free Night

Penting, Ini Jadwal Buka Tutup Puncak untuk Car Free Night
Kakorlantas Irjen Royke Lumowa di Kuningan, Jawa Barat. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri bakal memberlakukan car free night (CFN) di kawasan Puncak, Jawa Barat pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Kakorlantas Irjen Royke Lumowa mengatakan, penutupan dimulai pada Minggu (31/12) pukul 18.00 WIB dan baru dibuka lagii Senin (1/1) pukul 06.00 WIB.

“Penutupan dari arah Jakarta-Bogor ditutup di Gadog. Kemudian dari arah Cianjur ditutup di Ciloto,” kata Royke di Mabes Polri, Jumat (29/12)

Jenderal bintang dua di Polri itu mengharapkan masyarakat yang hendak bepergian dari dan ke arah Puncak agar bisa menyesuaikan jadwal penutupan jalur. “Bagi yang akan dan melewati Puncak agar menyesuaikan waktunya,” imbuh dia.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, car free night di Puncak pada pergantian tahun akan menjadi yang pertama kali dilakukan. Nantinya, warga bisa merayakan pergantian tahun di jalur Puncak dengan berjalan kaki.

Karena itu dia meminta masyarakat untuk tidak menuju Puncak ketika memasuki waktu CFN. “Kalau mau naik saya imbau masyarakat supaya sebelum jam 18.00, kalau di atas jam itu tak usah naik lagi ke atas (Puncak),” ucap dia, Kamis (28/12). (mg1/jpnn)


Polri bakal memberlakukan car free night (CFN) di jalur dari dan menuju kawasan Puncak, Jawa Barat pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News